Tuesday, March 12, 2013

Laskar Enviro On Action



Aksi Laskar Enviro #1
Hai!Kenalin dong, ini dia teman-temanku di bangku kuliah : Laskar Enviro. Laskar Enviro adalah sebuah username twitter khusus angkatan 2012 jurusan Teknik Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat. Sepertinya nama ini menjadi nama angkatan kami juga. Lebih jelas baca : Sebuah Nama.

Membahas tentang LINGKUNGAN, tentu saja Laskar Enviro tidak mau ketinggalan beraksi dalam mencintai dan melestarikan lingkungan. Pada kesempatan yang lalu, (Jumat,8/3/2013) sehubungan dengan mandat Bapak PD 3 FT UNLAM untuk membersihkan lingkungan kampus, datanglah kami pagi-pagi ke kampus. Bisa dilihat, waktu itu di lapangan parkir baru ada anak-anak Laskar Enviro aja yang kerajinan datang ke kampus. Sambil menanti mulainya kegiatan, sudah kebiasaan kami buat kumpul di depan prodi untuk berinteraksi berbagi tawa dan cerita.

Jam di tangan sudah menunjukkan pukul 08.15, sudah telat 1 jam dari jadwal dan akhirnya bapak PD 3 tiba *yey . Kami yang sudah ngumpul dari tadi, mulai menyiapkan mental dan semangat untuk ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan. Eeeeh, tapi kok bapaknya berlalu begitu saja tanpa memberi aba-aba untuk memulai . Oke lah, mungkin belum mulai, santai lagi. . . . Tak lama berselang, jauh di seberang kami, api sudah berkobar melahap potongan ranting dan batang pohon yang tumbang beberapa hari lalu akibat hujan deras. Waah, kayaknya kegiatan bersih-bersih sudah tanpa kami.

Naah, di sini kami mulai galau, dan bertanya-tanya “Udah mulaikah?, Terus kita ngapain dong?, atau “Kok kita nggak diajak siiih? “ Beberapa dari kami sih nggak peduli, nggak ambil pusing apa lagi di susul kabar kalau kuliah hari ini dibatalakan karena dosen yang bersangkutan berhalangan hadir. Beberapa ada yang bertahan dan beberapa ada yang pulang diam-diam karena tadi nggak sempat sarapan. Beberapa yang bertahan masih gemas kali ya, merasa nggak mau sia-sia karena udah datang pagi-pagi, akhirnya ada aja yang rajin dan menggagas untuk beresi tumpukan bata press di depan kantor Prodi Lingkungan.

Alhasil, di kala mahasiswa prodi lain membersihkan lingkungan kampus yang lain, kami sibuk memberesin sekitar kantor prodi kami sendiri. Niiiiih, sekilas moment yang sempat diabadikan oleh rekan kami Wahyundi Sahputra.

 Ayo, disapu, disusun yang rapi ya

Ini, Bani yang paling semangat kali ini.

Eeeh, ada Tika, sadar kamera.



 S.E.M.A.N.G.A.T Ravie! 


 Uuups, bingung nih, bunganya ditanam dimana ya?

 "Buanglah sampah pada tempatnya" kata Fandy


Yooks, ditata potnya biar cantik, rapi nan keren. *yey Photobucket

Photobucket

No comments:

Post a Comment